MOTIVASI PEMANTASAN DIRI SENDIRI

Raih Masa Depan Cerah Dengan Mengikhlaskan Masa Lalu dan Memperbaiki Masa Kini

Jika seorang suami sering berbuat kasar pada istri, coba cek biasanya di masa kecil ia kurang dekat dengan sosok ayah. Atau justru ia memang sering melihat ayahnya bertindak kasar seperti itu terhadap ibunya.

Jika seorang istri berani membantah suami, coba cek biasanya di masa kecil ia kurang dapat perhatian dan pelukan dari sosok seorang ayah. Atau ia menyaksikan ibunya sering membantah atau marah di depan bapaknya.

Seorang wanita yang sering gonta-ganti pacar coba cek. Bisa jadi saat kecil ia kurang mendapatkan perhatian dan pelukan dari sosok seorang ayah. Hingga ia mencari kebutuhan emosional itu dengan bergonta-ganti pacar.

Seorang lelaki yang punya banyak mantan dan selingkuhan, coba cek bisa jadi ia merekam hal tersebut di masa muda ayah ibunya.

Tulisan ini bukan membuat kita jadi benci pada kedua orang tua. Justru ini harus jadi pembelajaran agar kita tak melakukan hal yang sama pada keturunan kita. Jadilah orang tua soleh. Dimulai dari hijrah sejak sebelum menikah, tingggalkan kemaksiatan dan dosa, Dengan bertaubat dan memantaskan diri insyaAllah kita pantas mendapatkan jodoh yang lebih baik.

Direct by SFK.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengolahan Data dalam Sistem Informasi

Tahapan Analisis dan Perancangan Sistem Informasi